SEHAT ITU MAHAL

SEHAT ITU MAHAL

                 Rabu pagi 16-02-2022, Balai Desa Karangglonggong penuh riuh oleh BALITA dan LANSIA. Mereka datang dengan penerapan protokol kesehatan yang masih tetap dipatuhi warga Desa Karangglonggong. terlihat beberapa LANSIA datang dengan dianta roleh anggota keluarganya karena beberapa dari mereka sudah terihat sedikit repot untuk beraktivitas.

                 Kedatangan warga tersebut didasari oleh rasa sadar akanpentingnya kesehatan.mere datang dalam acaraposyandu BALITA dan LANSIA. Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah Desa Karangglonggong bekerj sama dengan KADER Kesehatan dan Bidan desa. POSYANDU BALITA dilakukan penimbangan berat badan dan mengukur tinggi badan masing masing BALITA hal ini bertujuan untuk mengetahui kembang tumbuh pada masing masing anak serta diberikan makanan tambahan yang memenuhi unsur-unsur vitamin serta gizi yang dibutuhkan oleh tubuh BALITA. Sementara ituPOSYANDU LANSIA di lakukan dengan melakukanpengecekan kesehatan baikitu tensi dan bagiyang punyakeluhanpadakesehatanya bisa berkonsultasidan diberi pengobatan oleh Bidan Desa.bersumer informasi dari KADER Kesehatan bahwa kehadiran BALITA  sebanyak 26 anak dan LANSIA 60 Orang.

                  Senada dengan Pemerintah Desa bahwa Kesehatan warga adalah pokok yang harusdiperhatikan demi terciptanya masyarakat yang sehatdantumbuh kembang BALITAyang normal. Pelaksanaan ini terbilang lancar dan tertib hingga ditutup pukul 11.30 WIB. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu dalamtiapminggunya.

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2